SURAT KETERAGAN JUAL BELI

Pada hari ini ………….. Tanggal …………………………… (    ) Bulan …………….. (        ) Tahun …………………………………………………….. (                           ), Bahwa kami yang bertanda tangan di bawah ini adalah               :

 

  1. Nama                    :

No. KTP                                :

Pekerjaan           :

Umur                    :

Alamat                  :

 

Adalah sebagai pihak Pertama(I)/ penjual.

 

  1. Nama                    :

No. KTP                                :

Pekerjaan           :

Umur                    :

Alamat                  :

 

Adalah sebagai pikak Kedua (II)/ pembeli.

Selanjutnya telah sepakat melakukan perikatan jual beli atas sebidang Tanah dan Rumah seluas  70 M2 di daerah ……………………………………………………………………………………………………………………. SPPT No. ……………………….. dan Girik/Ketitir C No. ……. di Kp. Cipanjak Kec. Parongpong Kab. Bnadung barat dengan ketentuan Sbb        :

 

  1. Bahwa pihak pertama (I)/ penjual. Sepakat untuk menjual rumah dan tanah tersebut di Atas senilai Rp 125.000.000 ,- (Seratus dua puluh lima juta rupiah) kepada pihak kedua (II) sebagai pembeli rumah tersebut.
  2. Bahwa pihak kedua (II) telah memberi panjar (Uang muka) sebagai pembayaran pertama atas pembelian rumah tersebut, sejumlah Rp 35.000.000 ,- (Tiga puluh lima juta rupiah) kepada pihak pertama (I)/ penjual dengan Kwitansi terlampir.
  3. Bahwa sisa pembayaran atas jual beli rumah tersebut di Atas akan diselesaikan paling lambat bulan februari 2013 sejumlah Rp 90.000.000 ,- (Sembilan puluh juta rupiah) atas kesepakatan bersama pihak pertama (I)/ penjual dan pihak kedua (II)/ pembeli rumah tersebut.
  4. Bahwa semula surat girik atau ketitir dan SPPT atas rumah tersebut adalah Tanggung Jawab pihak pertama (I) dan surat akta jual beli dari notaris atau PPAT adalah tanggung jawab pihak pertama (I) dan dapat dibantu oleh pihak kedua (II) atas penjualan rumah tersebut.

 

Demkian surat keterangan jual beli ini, dibuat dengan rasa tanggung jawab tanpa paksaan dari pihak manapun dalam keadaan sehat jasmani dan rohani untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dan ditanda tangani bermaterai cukup Rp 6.000 ,- (Enam ribu rupiah).

 

Dibuat di                      : Cipanjak

Oleh                              : kedua belah pihak

 

Pihak I (penjual)                                                                                                         Pihak II (pembeli)

 

 

 

 

(                                                              )                                                                     (                                                             )

 

 

SAKSI-SAKSI

1.

2.

3.

4.

5.